Gelar Pengawasan dan Pengamanan Informasi, Kominfo Bondowoso Sasar Kaum Milenial

Kamis, 22-08-2019 - 11:10 WIB Sahrial Fary saat sambutan mewakili Kepala Dinas Kominfo yang sedang berhalangan hadir (Foto: Indra Setiawan/BondowosoTIMES)) Sahrial Fary saat sambutan mewakili Kepala Dinas Kominfo yang sedang berhalangan hadir (Foto: Indra Setiawan/BondowosoTIMES))

JATIMTIMES, BONDOWOSO – Bila dahulu ada peribahasa "Mulutmu adalah Harimaumu", maka di era digital peribahasa itu berkembang menjadi "Jarimu adalah Harimaumu".

Peribahasa tersebut memiliki arti bahwa kita sebagai pengguna sosial media hendaknya berhati-hati dengan apa yang kita tulis. Salah-salah bila tak bijak, bisa mencelakai si empunya medsos, bak harimau yang tiba-tiba berbalik menerkam pawangnya.

Untuk itulah Diskominfo gencar adakan sosialisasi pengawasan dan pengamanan informasi dengan menyasar remaja, pemuda-pemudi dan para pelajar.

"Program ini sudah menjadi tugas dan kewajiban Kominfo untuk melaksanakan sosialisasi sekaligus pembinaan-pembinaan kepada stakeholder, utamanya para pelajar, kaum milenial dan remaja yang aktif bermedia sosial," ujar Sahrial Fary yang bertugas di bidang Persandian dan Statistik Diskominfo Bondowoso, pada saat sambutan, Rabu (21/08/2019) di Aula SMKN 2 Bondowoso.

Kepada awak media Sahrial menjelaskan bahwa Kominfo berkepentingan untuk mengedukasi publik agar bijak bermedia sosial, karena disamping memiliki sisi positif, media sosial juga mempunyai dampak negatif dan hal inilah yang harus diketahui masyarakat terutama kalangan milenial, imbuhnya.

Sosialisasi yang berlangsung dari pukul 13.15 - 15.25 WIB ini disambut oleh Dra. Dwi Rahayu, M. M.Pd selaku Wakasek Urusan Sarana dan Prasarana mewakili kepala sekolah yang berhalangan hadir pada saat itu.

Dwi Rahayu menyatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada Diskominfo karena telah memilih SMKN 2 Bondowoso sebagai tuan rumah terselenggaranya sosialisasi. Dia berharap agar para siswa benar-benar mendengar dan mengerti yang disampaikan narasumber di depan.

"Sekolah kami sekarang dinobatkan sebagai SMK Pariwisata dengan beberapa unit usaha yang tersebar di 4 jurusan, yaitu: akademi perhotelan, tata boga, tata busana dan tata kecantikan. Kami berharap agar para siswa nantinya menjadi sukarelawan yang bijak dan santun dalam bermedia sosial," tutur Dwi Rahayu sekaligus membuka acara.

 

 

Pewarta : Indra Setiawan
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Sumber : Bondowoso TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close