Jalur Maut di Etape 4 Tour de Indonesia 2019

Kamis, 22-08-2019 - 11:15 WIB Peserta balap sepeda Tour de Indonesia saat diberangkatkan dari halaman Pemkab Jember (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES) Peserta balap sepeda Tour de Indonesia saat diberangkatkan dari halaman Pemkab Jember (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)

JATIMTIMES, JEMBER – Etape 3 yang diawali dari kota Batu Malang dan finish di Jember pada Rabu sore kemarin, boleh dikatakan sebagai etape dengan jarak tempuh terpanjang dengan jarak 193 kilometer, namun tantangan yang sebenarnya bagi peserta Tour de Indonesia (TDI) 2019, adalah jalur maut di etape 4 yang start dari halaman kantor Pemkab Jember dan Finish di Paltuding Ijen Banyuwangi.

“Etape 4 ini merupakan etape yang benar-benar memberikan tantangan bagi peserta TDI, meski jarak yang ditempuh hanya sekitar 151 kilometer, namun di jalur ini, peserta TDI akan melewati banyak rintangan, terutama adanya jalur-jalur curam dan tanjakan seperti Gunung Kumitir dan menjelang finish di Banyuwangi,” ujar Andhika Anindyaguna Hermanto pengurus PB ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) sebelum memberangkatkan peserta TDI 2019 Kamis (23/8/2019).

Oleh karenanya, kepada peserta TDI 2019, pihaknya berpesan agar stamina dan tenaga benar-benar disiapkan oleh peserta.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan OlahRaga Pemkab Jember M. Thamrin yang mewakili Bupati Jember, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemkab Jember merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasihnya kepada panitia TDI 2019 yang telah menjadikan Jember sebagai tuan rumah etape 3.

Menurut mantan kepala Bappeda ini, dengan menjadikan Jember sebagai tuan rumah Etape 3, hal ini secara tidak langsung memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten Jember yang saat ini sedang mempromosikan destinasi wisatanya.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kami Pemkab Jember yang telah dipercaya sebagai tuan rumah etape 3, saya juga menyampaikan salam dari Bupati Jember kepada pengurus pusat ISI, bahwa Kabupaten Jember siap menerima event-event berskala Internasional, dan mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya, event seperti ini bisa kembali ke Jember,” ujar Thamrin.

TDI 2019 ini sendiri diberangkatkan dari halaman Pemkab Jember tepat pada pukul 10.10 WIB, sebanyak 90 pembalap dari 22 negara, kejuaraan ini sendiri akan berakhir dan finish di Gilimanuk-Batur UNISCO Global Geopark Bali pada Jumat (24/8/2019). (*)

 

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Sumber : Jember TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close