Salah Pewarnaan Rambut? Gunakan Baking Soda Bisa Membantu, Begini Caranya

Senin, 16-09-2019 - 11:18 WIB Salah satu pewarnaan rambut. (Foto: istimewa) Salah satu pewarnaan rambut. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Tren mewarnai rambut memang tidak ada habisnya. Sebab, dengan mewarnai agar lebih kekinian, penampilan lebih segar.

Tetapi terkadang saat mewarnai rambut, hasilnya belum tentu sesuai dengan yang kita inginkan. Tentunya hal ini membuat kesal dan ingin rasanya mengembalikannya seperti semula.

Bagi kebanyakan orang saat salah mewarnai rambut justru mencucinya. Padahal, cara tersebut tidak akan berhasil.

Mengatasi masalah seperti ini, Anda bisa mengecat rambut ulang. Tetapi ada cara lain untuk mengatasi masalah ini, yakni menggunakan baking soda.

Menggunakan  baking soda pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan dua sendok soda kue, satu setengah gelas air, satu sendok cuka, dan 5-10 tetes essential oil.

Setelah menyiapkan bahan tersebut, campurkan semua bahan dan aduk hingga rata. Setelah itu, bersihkan rambut Anda dengan mencucinya alias keramas.

Kemudian campurkan racikan yang sudah dibuat kepada rambut, lalu keringkan dengan handuk. Hasilnya warna rambut Anda yang salah akan memudar. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close