Bayi Baru Lahir Ditelantarkan di Rumah Warga, Begini Kondisinya

Jum'at, 10-08-2018 - 12:25 WIB Lokasi penemuan bayi di dapur warga. Bayi itu digeletakkan di kursi duduk panjang. (Foto: Kodim 0808/Blitar) Lokasi penemuan bayi di dapur warga. Bayi itu digeletakkan di kursi duduk panjang. (Foto: Kodim 0808/Blitar)

JATIMTIMES, BLITAR – Lingkungan Sawahan, Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, pada Jumat (10/8/2018) pagi pukul 5.00 sudah ramai dengan penemuan sesosok bayi yang ditinggalkan di rumah warga.

Di rumah Ninik warga RT 1 RW 1, tepat di dapur rumah, bayi itu diletakkan di kursi panjang. Kondisinya seperti bayi lahir dengan tali pusar yang masih menempel di tubuh.

“Ibu Ninik akhirnya melapor kepada ketua RT. Lalu ketua RT membawa ke puskesmas Sananwetan,” ungkap Danramil Sananwetan Kapten Kav Agus Siswanto.

Selanjutnya ketiga anggota babinsa setempat melaporkan ke kepolisian. “Jadi, kita masih selidiki penemuan bayi ini. Untuk sementara dugaan bayi berasal dari hubungan gelap yang tidak diinginkan kelahirannya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Heri Sugiono.

Sementara dari perkembangan bayi di puskesmas, kondisinya menurun. Lantas kini dirujuk ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk perawatan.

“Jadi ditakutkan ada infeksi karena bayi yang baru lahir dan digeletakkan begitu saja. Seperti pemotongan pusar ditakutkan tidak sesuai prosedur dan alatnya ada kumannya,” tutur Heri. (*)

Pewarta : Meidian Dona Doni
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close