Delapan Atlet Kota Batu Berlaga di Asian Games 2018

Jum'at, 10-08-2018 - 12:56 WIB Para atlet cabang olahraga paralayang saat berfoto dengan Presiden Joko Widodo. (Foto: KONI Kota Batu for BatuTIMES) Para atlet cabang olahraga paralayang saat berfoto dengan Presiden Joko Widodo. (Foto: KONI Kota Batu for BatuTIMES)

JATIMTIMES, BATU – Delapan atlet asal Kota Batu siap berlaga di Asian Games 2018. Mereka akan mewakili Indonesia untuk tiga cabang olahraga, yakni paralayang, balap sepeda MTB downhill, dan bridge.  

Dari delapan atlet itu, enam atlet dari paralayang. Enam atlet Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Batu itu adalah Ike Ayu Wulandari, Rika Wijayanti, Ardi Kurniawan, Roni Pratama, Jafro Megawanto, dan Jonny Effendi.

Sebelumnya mereka ditunjuk sebagai atlet pelatihan nasional (pelatnas) Asian Games. Totalnya yang ditunjuk dalam pelatnas ada 18 atlet. Tetapi ada penjaringan dan hanya delapan atlet yang berlaga di Asian Games.

“Alhamdulillah lolos dan semoga bisa memberikan yang terbaik buat team Merah Putih. Terkhusus cabang paralayang,” ungkap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu Zainul Arifin atau yang akrab disapa Jinung.

Ia menjelaskan, target untuk paralayang yang akan mengudara di Puncak Bogor itu adalah medali emas. Sumbangan emas diharapkan membantu target Indonesia masuk 10 besar.

“Kata Presiden Joko Widodo, Indonesia ditargetkan bisa masuk 10 besar. Cabang olahraga paralayang harus bisa dapat emas,” imbuhnya, Jumat (10/8/2018).

Sedangkan atlet Kota Batu lainnya adalah Afos Katana. Afos akan mewakili Indonesia di cabor balap sepeda MTB downhill. “Afos ini juga merupakan atlet terbaik, kerap memberikan prestasinya di ajang bergengsi,” kata pria yang juga sekretaris Nasdem ini.

Selain di cabor paralayang dan MTB downhill, Roni Lestianto siap berlaga di cabor bridge. “Dan ini juga pertama ada atlet Kota Batu yang bertanding di Asian Games. Pertama dan langsung di tiga cabor. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim Merah Putih,” harap Jinung. (*)

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Batu TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close