Sumbang Korban Gempa Lombok, Komunitas Pemusik Kediri Gelar Konser di Mal

Jum'at, 10-08-2018 - 14:45 WIB Konser mini bertajuk "Donasi Amal Pray for Lombok" . (Foto: B. Setioko/JatimTIMES) Konser mini bertajuk "Donasi Amal Pray for Lombok" . (Foto: B. Setioko/JatimTIMES)

JATIMTIMES, KEDIRI – Sebagai wujud kepedulian serta keprihatinan atas terjadinya gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, puluhan musikus di Kota Kediri menggelar pertunjukan amal. Acara berlangsung di salah satu mal di Kota Kediri selama dua hari, Kamis 9 Agustus dan Minggu 12 Agustus 2018.

Konser mini ini bertajuk "Donasi Amal Pray for Lombok". Para seniman musik di Kota Kediri melakukan penggalangan dana yang semua hasilnya nanti akan dikirimkan ke Lombok.

"Kegiatan konser mini ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami, para komunitas musik di Kediri, kepada saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok," Kata Ken Kharisma, perwakilan dari Komunitas Musik Kediri.

Puluhan musikus yang terlibat di antaranya Komunitas Kediri Main Gitar, Komunitas Kediri Voice, komunitas drumer, dan komunitas basis. Kegiatan ini juga diharapkan untuk semakin memupuk silaturahmi antara pelaku seni, khususnya sesama insan musik di Kediri.

"Kami berharap dengan kegiatan ini semakin bisa bersilaturahmi antara sesama insan musik dan melakukan kegiatan yang positif. Selebihnya lagi tidak hanya berkumpul dalam kegiatan komersil saja tapi komunitas kami juga mampu untuk berdonasi juga. Dan kami juga mengajak masyarakat atau komunitas lain di Kediri yang ingin berdonasi melalui komunitas kami silakan datang ke Kediri Town Square. Acara kami terbuka untuk umum," Imbuh Ken.

Tidak hanya komunitas musik saja. Gempa berkekuatan 7 skala Richter (SR) yang mengguncang Lombok NTB juga menggugah kepedulian PT Gudang Garam Tbk (GG).

Pada Rabu 8 Agustus kemarin, perusahaan terbesar di Kota Kediri tersebut juga mengirimkan bantuan berupa kebutuhan makanan, wanita, dan anak-anak serta puluhan kontainer multifungsi. Kontainer multifungsi ini bisa dimanfaatkan untuk rumah singgah sementara, posko tanggap darurat, atau posko kesehatan.

Selain PT GG Tbk, gempa yang mengguncang Lombok juga menggugah solidaritas para pelajar di Kota Kediri. Seperti pelajar Sekolah Dasar Plus Rahmat, Banjaran, Kota Kediri. Mereka juga melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok. Donasi berasal dari uang saku siswa serta dari orang tua murid yang akan dilakukan sampai akhir pekan ini. (*)

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Kediri TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close