Truk Bermuatan Material Timpa Kamar Tidur di Desa Punten

Jum'at, 10-08-2018 - 17:36 WIB Kondisi truk saat menimpa rumah Ruslan di Dusun Payan, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Jumat (10/8/2018). (Foto: BPBD Kota Batu for BatuTIMES) Kondisi truk saat menimpa rumah Ruslan di Dusun Payan, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Jumat (10/8/2018). (Foto: BPBD Kota Batu for BatuTIMES)

JATIMTIMES, BATU – Satu truk dengan nomor polisi N-8441-DG terguling hingga akhirnya menimpa satu rumah di Dusun Payan, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Jumat (10/8/2018). Truk tersebut diduga terguling karena tidak kuat di jalan menanjak.

Truk tersebut bermuatan material batu yang rencananya akan membawa batu di area tersebut. Tetapi karena kondisi jalan yang menanjak, diduga tidak kuat.

“Sehingga truk berjalan mundur dan menimpa rumah warga Ruslan. Namun tidak seluruh rumah hanya bagian kamar saja,” ujar Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Kota Batu Erwin Surya.

Sebelum sempat menimpa rumah, ban sempat diganjal dengan menggunakan batu dan balok kayu. Tetapi karena truk tidak mampu bertahan sehingga menimpa rumah Ruslan.

“Waktu mundur itu sopir truk banting ke kanan langsung kena rumah itu. Nah ketika kondisi tanjakan itu ball joint patah jadi langsung mundur,” ujarnya kepada BatuTIMES.

Kebetulan saat itu di rumah Ruslan ada beberapa orang termasuk Ruslan yang sedang beristirahat di ruang tengah. Sedangkan anak Ruslan sedang tidur dan tertimpa truk.

“Saat itu kamar yang tertimpa truk ada anaknya yang sedang tidur. Lalu dia terbangun karena mendengar suara seperti roboh,” jelas Erwin.

Setelah sang anak mendengar suara runtuhan dan terbangun Ruslan langsung menarik anaknya untuk keluar rumah. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Kerugian dalam kecelakaan ini yakni tiga unit sepeda motor, yang terparkir di belakang rumah dan kamar. Sedangkan sopir Deni yang ikut menimpa rumah tersebut hanya luka-luka. 

“Tapi kondisi saat ini tembok ruang tengah dan ruang tamu sudah retak karena menghubung ke kamar tidur,” ujarnya.

Hingga saat ini kondisi truk masih belum dievakuasi. Sedang tim BPBD Kota Batu, Polsek Bumiaji, Koramil, Perangkat Desa, dan warga membantu pemilik rumah menyelamatkan barang-barang yang penting.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Batu TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close