Kurang Cerdik, Pencuri Motor dari Selorejo Ini Dicokok Polisi

Jum'at, 10-08-2018 - 19:10 WIB Sukarmin Mukarom beserta sepeda motor curiannya yang masih utuh kini diamankan di kantor polisi. (Foto: Polres Blitar Kota) Sukarmin Mukarom beserta sepeda motor curiannya yang masih utuh kini diamankan di kantor polisi. (Foto: Polres Blitar Kota)

JATIMTIMES, BLITAR – Pelaku pencurian sepeda motor, Sukarmin Mukarom (38) warga Desa Ngrendeng, Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar, berhasil ditemukan keberadaannya setelah aksi pencuriannya pada 21 Mei 2018 lalu.

Sepeda motor curian Honda Vario Hitam nopol AG 6094 PZ itu tidak dia jual setelah mencuri. Namun sepeda curian ini dipakai sendiri oleh pelaku untuk bekerja dan kegiatan sehari-hari.

Membuat pelaku akhirnya berhasil ditemukan oleh Resmob Polres Blitar Kota pada Jumat (27/7/2018).

“Ya sepeda motornya oleh pelaku dipakai sendiri. Dari penyelidikan kita melakukan penangkapan pada tersangka di sekitar Alun- Alun Lodoyo yang kebetulan waktu itu juga mengendarai sepeda motor curian dan langsung kita amankan keduanya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Jumat (10/8/2018).

Lucunya, meski hasil curian, sepeda motor ini tidak ada perubahan supaya menyamarkan hasil curian ini. Plat nomor dan warna sepeda motor masih sama seperti awalnya.

“Ya itu sepeda motornya masih utuh. Memang pelaku ini ingin punya sepeda motor sendiri lalu nekat mencuri,” ujarnya.

Akibat perbuatannya pelaku diancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan.

“Ancamannya maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Meidian Dona Doni
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close