Atur Pemerataan, 26 Guru SMA di Blitar Dimutasi

Jum'at, 10-08-2018 - 19:20 WIB Ilustrasi (kendaripos.co.id) Ilustrasi (kendaripos.co.id)

JATIMTIMES, BLITAR – Puluhan tenaga pendidik dan kependidikan SMA dan SMK terbawa gerbong mutasi. Dinas Pendidikan berharap kepada para tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 26 orang itu tidak salah memaknai mutasi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten/Kota Blitar, Suhartono mengatakan kalau mutasi ini berdasarkan sistem penataan dan pemerataan tenaga kependidikan. Sehingga tidak ada namanya unsur lain yang menyebabkan para tenaga pendidik dan kependidikan dipindah tempat kerjanya di tempat lain.

“Untuk pemerataan saja dan tidak ada unsur like atau dislike disini. Misal ada sekolah kelebihan guru maka jumlah kelebihan ini kita geser ke sekolah yang kurang guru. Kita berharap untuk rubah pola mindset yang sebelumnya, karena mutasi ini semata-mata untuk layanan pendidikan lebih baik,” ujarnya.

Pada mutasi ini pun dinas juga turut mempertimbangkan kenyamanan guru. Semisal masalah tempat kerja baru dipindahkan ke tempat lebih dekat dari rumah.

Dan mutasi ini dia menegaskan tidak menggunakan ranking dari kinerja dari tenaga pendidikan dan pendidikan.

“Jadi mutasi ini juga untuk penyegaran, seperti pemindahan guru DPK ke negeri, guru bukan mapel produktif dari SMK ke SMA dan sebaliknya. Dan mutasi masih di wilayah Blitar saja tidak sampai ke luar daerah,” katanya. (*)

Pewarta : Meidian Dona Doni
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close