Pengen Semakin Puas Nonton Tayangan IGTV Instagram? Miringkan Saja Ponsel, Ini yang Akan Terjadi

Sabtu, 25-05-2019 - 12:37 WIB Dari kiri tampilan IGTV lama dan kanan yang terbaru. (Foto: instagram) Dari kiri tampilan IGTV lama dan kanan yang terbaru. (Foto: instagram)

JATIMTIMES, BATU – Instagram terus memberikan fitur-fitur yang terbaik agar penggunanya nyaman berlama-lama dengan akun ini. Kali ini Instagram mengumumkan bahwa IGTV (instagram televisi) mendukung video dengan format landscape.

Ya selama ini fitur IGTV di Instagram hanya mendukung video yang berbentuk vertikal. Sehingga tidak bisa dilihat secara fullscreen

Diketahui fitue IGTV telah diluncurkan Instagram hampir setahun yang lalu. Namun, yang didukung hanya video format vertikal.

Kini pihak Instagram mengubah pengaturan itu dan mendukung video format landscape di IGTV. Ya para penikmat pengguna IGTV bisa memiringkan gawainya untuk bisa menikmati video berdurasi yang lama. 

“Kami menyadari ini adalah evolusi dari tempat IGTV dimulai, kami percaya ini adalah perubahan yang tepat untuk pemirsa dan pembuat," ungkap pihak Instagram dalam blog resminya.

"Dalam berbagai hal, membuat IGTV terbuka lebih dari sekadar video vertikal saja sama seperti kita membuka Instagram untuk lebih dari sekadar foto kotak pada 2015. Itu mendorong tumbuhnya kreativitas dan interaksi, dan kami yakin ini akan terjadi pada IGTV," lanjut blog tersebut.

Dengan mendukung video landscape, membuat pihak Instagram berharap keterlibatan dan kreativitas pengguna terus berkembang meningkat. Hanya saja, Instagram tetap tidak memiliki layanan penempatan iklan seperti halnya Youtube.

Tetapi dengan didukungnya video landscape, maka pembuat konten di Youtube jadi lebih mudah untuk membagikan unggahan terbaru mereka untuk promosi di Instagram.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Sumber : Batu TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close