Buka Bareng Warga, Dhuafa dan Anak Yatim, Dirut PT CAS : Dalam Kondisi Apapun Kita Harus Bersyukur

Sabtu, 25-05-2019 - 20:53 WIB Dirut PT CAS, Gufron Marzuki (tiga dari kiri) saat menggelar kegiatan rutin berbuka bersama dengan berbagai elemen masyarakat, kaum dhuafa dan anak yatim (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES) Dirut PT CAS, Gufron Marzuki (tiga dari kiri) saat menggelar kegiatan rutin berbuka bersama dengan berbagai elemen masyarakat, kaum dhuafa dan anak yatim (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Dirut PT Cipta Aneka Solusi (CAS), Gufron Marzuki kembali menggelar kegiatan rutinan setiap Bulan Ramadan, yakni berbuka bersama dengan berbagai elemen masyarakat, kaum dhuafa maupun anak yatim piatu.

Dijelaskan Gufron, selain sebagai sarana bersilaturahmi, berbagi sedikit rezeki, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengisi Bulan Ramadhan dengan kegiatan positif.Selain itu juga sebagai sarana untuk untuk bisa selalu bersyukur dalam kondisi apapun.

"Kita ini dalam kondisi apapun harus selalu bersyukur. Sekecil apapun nikmat yang dianugerahkan kepada kita, itu wajib untuk disyukuri. Entah itu, kesehatan atau hal lainnya. Dan kebetulan kami bidang pekerjannya di kontraktor, kami sangat bersyukur masih bisa tetap eksis," ungkapnya ditemui MalangTIMES.com (25/5/2019).

Dengan kegiatan ini sendiri, Gufron juga menyampaikan, juga sebagai sarana mengajarkan sang putra untuk selalu berbagi terhadap sesama dalam kehidupan, khususnya kepada mereka kaum dhuafa maupun anak yatim piatu.

"Karena harta yang diberikan kepada kita, sebagian adalah milik dari anak yatim piatu, termasuk kaum dhuafa. Di sini kami memberikan sedikit bingkisan, yang diharapkan bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita semuanya," ungkap pria yang juga merupakan Dirut PT Jatim Times Network ini.

Ia juga menambahkan, jika dalam berbagi,  lingkungan sekitar tempat tinggal tak boleh dilupakan. Sebab menurut Gufron, tetangga sekitar adalah merupakan keluarga yang terdekat, sehingga kebahagiaan yang didapat akan lebih baik dan diridhoi Allah jika dibagi dengan sesama.

 

 

"Sehingga dalam kegiatan ini ada sekitar 500 saudara sekitar kita yang hadir. Termasuk ada anak yatim sekitar 100 anak. Namun yang penting, semoga saja ini bisa menjadi contoh dan pendidikan untuk bisa saling berbagai bagi keluarga maupun lingkungan sekitar," ungkap dia.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, masyarakat sekitar nampak riang dan gembira serta nampak guyub rukun berbuka bersama. Di akhir kegiatan masyarakat yang hadir, mendapat sebuah bingkisan sembako untuk dibawa pulang.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close