Yakini jadi Kunci Kesuksesan, Tri Wediyanto Rutin Berbagi dengan Anak Yatim

Sabtu, 25-05-2019 - 22:37 WIB Tri Wediyanto beserta anak-cucunya membagikan bingkisan kepada kaum duafa yang berada di sekitar Jalan Ikan Piranha. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES) Tri Wediyanto beserta anak-cucunya membagikan bingkisan kepada kaum duafa yang berada di sekitar Jalan Ikan Piranha. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan, menjadi cara Wasekjen REI Malang Tri Wediyanto memaknai Ramadhan 1440 H. Bersama putra-putrinya, Tri membagikan zakat maal kepada anak yatim dan duafa di kediamannya di kawasan Jalan Ikan Piranha, Sabtu (25/5).

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini dihadiri oleh anak yatim dari berbagai daerah, seperti Panti Asuhan Daarul Azhar Karangploso dan Bina Siti Asiyah  Kepanjen. Ayah 3 anak ini mengungkapkan kegiatan santunan dan buka bersama anak yatim ini merupakan salah satu upaya dirinya untuk terus memupuk rasa syukur. “Dalam harta saya ada milik mereka, maka saya bagikan sebab saya tidak mampu memikulnya. Dengan ini juga semakin mengingatkan saya untuk bersyukur akan segala nikmat baik kesehatan maupun yang lainnya,”ungkapnya kepada malangtimes.com.

Tri Wediyanto dan keluarga  berkumpul bersama anak yatim yang dicintainya. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Dia meyakini kunci sukses dalam setiap usaha dan kehidupannya adalah dengan istiqomah berbagi. “Seperti yang disampaikan oleh Kiai tempat saya menimba ilmu bahwa kita harus tetap berbagi, kalau ada banyak ya dikasih banyak kalau ada sedikit ya bagikan walau hanya sedikit. Yang peting jangan sampai putus berbagi,”ujar pria berkacamata ini.

Direktur PT Kharisma Karangploso Tri Wediyanto, M.Si saat memberikan sambutan dalam momen buka bersama anak yatim dan pengayuh becak. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Dalam kesempatan ini, Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Kharisma Karangploso membagikan ratusan kupon kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya, tim kebersihan, tukang becak dan bantuan untuk mushala di lingkungan RW 3 Kelurahan Purwodadi.  Mushala- mushala tersebut di antaranya Mushala Al Ikhlas, Mushala Al KArim, Mushala Nurul Islam dan Mushala Baitul Muslimin.

Sementara itu, Pengasuh Panti Asuhan Bina Aisah, Siti Aisyah mengungkapkan rasa terima kasih atas santunan yang diberikan Tri Wediyanto dari tahun ke tahun. “Alhamdulillah, mulai awal bertemu dengan anak-anak kami Pak Tri selalu baik kepada kami. Kami bersyukur dan berterima kasih, semoga Abah Tri sekeluarga mendapat berkah dari Allah SWT dan keluarga menjadi keluarga yang sakinah warahmah dan bahagia dunia akhirat," harapnya.

Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close