Ratusan Pecatur Junior Adu Kemampuan di  Turnamen Catur Cepat Polres Blitar

Senin, 22-07-2019 - 15:50 WIB Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha saat membuka Turnamen Catur Cepat HUT Bhayangkara Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha saat membuka Turnamen Catur Cepat HUT Bhayangkara

JATIMTIMES, BLITAR – Ratusan anak berbakat dari se Eks Karisedenan Kediri turut serta dalam Tournament Catur Cepat Junior yang diselenggarakan Polres Blitar. Event dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 ini digelar di Hall Joglo kampung coklat minggu (21/7/19) pagi.

Kapolres Blitar AKBP Anisullah M. Ridha, selaku penanggung jawab turnamen mengatakan, ajang ini merupakan kepedulian Polres Blitar dalam dunia catur di eks Karesidenan Kediri. Dirinya pun berharap ajang ini melahirkan bibit-bibit baru pecatur Indonesia khususnya yang berasal dari Blitar dan sekitarnya

"Kejuaraan catur cepat junior ini menjadi kesempatan bagi anak-anak yang menyukai catur untuk mengukur kemampuannya dalam olahraga catur dan meraih prestasi, ini masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 73,” ungkap Anisullah.

Terpisah Wakil Ketua Percasi Kabupaten Blitar, Muhaimin mengapresiasi kepolisian yang memperingati Hari Bhayangkara dengan mengadakan turnamen catur cepat. Menurutnya, kegiatan ini bisa dimanfaatkan bagi pecatur junior untuk meningkatkan jam terbang.

Dia menambahkan, dengan semakin banyaknya kompetisi maka akan memungkinkan munculnya bibit-bibit baru yang bisa berkiprah di jenjang yang lebih tinggi. Dalam hal ini tingkat provinsi dan tidak menutup kemungkinan ketingkat nasional bahkan Internasional.

"Terimakasih kepada Polres Blitar yg turut peduli dengan kemajuan percaturan di Kabupaten Blitar. Kompetisi ini diluar dugaan begitu banyak peminatnya tercatat 222 anak ikut dalam turnamen ini. Dan diharapkan akan muncul bibit bibit pecatur yang nantinya akan mengharumkan Blitar," kata Muhaimin.

Turnamen catur cepat Junior kali ini diikuti 222 anak dari seluruh karisedenan kediri dengan sistem penyisihan. Salah satu peserta, Happy Ananta Putri dari tulung agung menyatakan ingin menjadikan ajang itu untuk mengukur kemampuan sekaligus sebagai batu lompatan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Selama ini saya ikut les catur. Ikut lomba ini buat adu kemampuan. Cita-cita saya memang ingin jadi pecatur dunia," kata siswi yang baru duduk di kelas IV SD ini.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close