Caleg Terpilih 2019-2024 Ditetapkan, Kursi Ketua DPRD Diduduki Lagi PDIP

Senin, 22-07-2019 - 20:05 WIB Ketua KPU Kota Batu, Mardiono. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES) Ketua KPU Kota Batu, Mardiono. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Setelah sempat tertunda, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu bisa menetapkan perolehan kursi Partai Politik (Parpol) dan calon terpilih anggota legislatif di Purnama Hotel, Senin (22/7/2019). PDIP Kota Batu kembali ambil kursi ketua DPRD.

“Ya tertundanya penetapan itu lantaran sebelumnya Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) dari MK belum dikirimkan ke KPU Kota/Kabupaten. Akhirnya sekarang (Senin) bisa dilakukan penetapan,” kata Ketua KPU Kota Batu, Mardiono.

Ia menjelaskan penetapan perolehan kursi terbanyak masih dipegang oleh PDIP dengan 6 kursi, disusul oleh PKB 5 kursi. Kemudian ada Gerindra 4 kursi, Golkar 4 kursi, PKS 4 kursi, Nasdem 3 kursi, PAN 2 kursi dan Demokrat 2 kursi. Dengan demikian jumlahnya ada 30 kursi yang akan mengisi kursi DPRD 2019-2024. 

Sehingga yang berhak mengisi ketua DPRD Kota Batu mendatang ini dari PDIP Kota Batu. “Karena yang memperoleh kursi terbanyak ini dari PDIP Kota Batu. Sehingga ketuanya akan diduduki kembali oleh PDIP Kota Batu,” imbuhnya.

Sedangkan nantinya yang akan menduduki wakil ketua I oleh PKB dan Wakil Ketua II dari Gerindra. Sedangkan  nama-nama yang menduduki kursi DPRD Kota Batu tahun 2019-2024 yakni untuk Dapil Batu 1 (Kelurahan Nggalik, Desa Sidomulyo, Kelurahan Songgokerto, Desa Sumberejo) adalah Nurochman (PKB), Asmadi (PDI-P), Jatmiko (Nasdem), Didik Mahmud (Golkar), Katrina Dian Nefiningtyas (Gerindra), Aulia Lishanti (PAN), dan Deddi Irfan Alwani (Demokrat).

Dari Dapil Batu 2 (Desa Oro-Oro Ombo, Kelurahan Sisir, dan Kelurahan Temas) yakni Dewi Kartika (PKB), Didik Subiyanto (PKB), Hari Danah Wahyono (Gerindra), Cahyo Edi Purnomo (PDI-P), Sugandi (Golkar), Fahmi Alkatiri (Nasdem), dan Saifudin (PKS). 

Di Dapil 3 kecamatan Junrejo adalah Sampurno (PDI-P), Kukuk Kusbianto (PDI-P), Sudiyono (PKB), Bambang Sumarto (Golkar), Ludy Tanarto (PKS), M. Chairul K (PKS), dan Agung Sugiyono (Gerindra).

Dapil Bumiaji 4 yaitu Sujono Djonet (Nasdem),  Kamim Tohari (PDI-P), Amirah Ghaida Dayanara (PDI-P), Mochammad Ilyas (Golkar), Rudi (PAN), Suwandi (Demokrat), Heli Suyanto (Gerindra), M. Hanif (PKS) dan Nur Ali (PKB).

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close