Harapan dari Rangkaian Tour de Indonesia 2019

Kamis, 22-08-2019 - 11:34 WIB Siswa SD di Jember saat melihat peserta balap sepeda TDI di sela-sela sebelum pemberangkatan (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES) Siswa SD di Jember saat melihat peserta balap sepeda TDI di sela-sela sebelum pemberangkatan (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)

JATIMTIMES, JEMBER – Kabupaten Jember telah sukses sebagai tuan rumah Tour de Indonesia (TdI) sebagai finish etape 3 dan start etape 4, ada harapan dari Pemerintah Kabupaten Jember pada event yang diikuti oleh 22 negara dengan 90 peserta, yakni kehadiran TdI 2019 mampu menggairahkan masyarakat untuk berolahraga, khususnya olahraga sepeda.

“Mudah-mudahan dengan adanya event sepeda ini dapat membangun gairah masyarakat Jember dalam berolahraga, khususnya bersepeda,” katanya Kamis (23/8/2019).

Tour de Indonesia ini merupakan ajang yang luar biasa. Karena itu, menurut Thamrin, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Jember. “Ini adalah olahraga yang simpel, sederhana, juga digemari masyarakat,” tuturnya.

Thamrin juga berharap event olahraga ini mampu mempromosikan pesona-pesona wisata di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Jember.

Dalam kesempatan itu, Thamrin juga menyampaikan rasa bangga karena Jember menjadi tempat start dan finish kegiatan olahraga yang diikuti para pembalap dari berbagai negara itu.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Jember ini pun menegaskan bahwa pemerintah menyambut baik event Tour de Indonesia ini.

Sementara itu, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Solon Sihombing dalam kesempatan yang sama berharap olahraga balap sepeda dapat menjalin kemitraan yang sinergi dan komprehensif untuk membangun negara.

Karena itu, ia berharap semua pihak melupakan urusan politik dalam olahraga ini. “Kita lupakan politik. Dalam olahraga tidak ada politik,” katanya.

Ia pun menegaskan bahwa tidak ada politik dalam olahraga sepeda ini diwujudkan dalam slogan “seiring, sejalan, sehati, dan searah.”

Solon Sihombing juga berharap pada etape terakhir nanti dapat berjalan sukses, lancar, dan tidak ada gangguan. “Semoga dunia balap sepeda di Indonesia semakin maju dan berjaya,” lanjutnya.

“Balap sepeda adalah salah satu sarana untuk mengembangkan dan mempromosikan pesona bangsa, dan olahraga sepeda dapat menjadi olahraga industri yang bisa membangkitkan perekonomian bangsa Indonesia,” pungkas nya. (*)


 

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Sumber : Jember TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close